Spesifikasi Laptop Game League Of Legends, Game PC Support RAM 1 GB

Berbicara tentang game MOBA di PC, di pikiran para gamer tentu muncul dua game MOBA ternama. Game tersebut tentu saja DOTA 2 dan League of Legends. Bisa dibilang, League of Legends menjadi game MOBA PC dengan kompatibilitas yang baik, sehingga banyak orang mencari spesifikasi laptop game League of Legends.

Spesifikasi Minimal League Of Legends

Game MOBA besutan Riot Games ini masih dimainkan oleh gamers di dunia dengan membuka berbagai server di berbagai negara. Selain itu, Riot Games juga menghadirkan versi mobile dari LOL yaitu League of Legends: Wild Rift. Bagi yang penasaran bagaimana spesifikasi laptop game League of Legends, berikut adalah spesifikasinya.

Secara umum developer game di seluruh dunia memberikan dua jenis spesifikasi, yaitu spesifikasi minimum dan spesifikasi yang disarankan developer. Spesifikasi minimum adalah spesifikasi minimal sebuah laptop atau PC untuk dapat menjalankan game. League of Legends sendiri memberikan spesifikasi minimal yang ringan untuk game MOBA.

Untuk sebuah game 5 vs 5, League of Legends memberikan spesifikasi RAM 1 GB untuk Windows XP dan 2 GB untuk Windows Vista ke atas. CPU prosesor 2 GHz, ukuran 8GB pada hard-disk, dan DirectX versi 9 adalah spesifikasi minimum LOL. Maka dari itu, laptop lama sekalipun dapat memainkan game ini dengan lancar.

Spesifikasi minimal dari game League of Legends ini tentu membuat para gamer dengan laptop low-end sangat menikmati game ini. Hal tersebut juga yang membuat game League of Legends memiliki banyak peminat dibandingkan pesaingnya, Dota 2. Tidak hanya gamer di luar negeri saja namun gamer di Indonesia menikmati game ini.

Spesifikasi Yang Disarankan Untuk Bermain LOL

Bagi yang masih awam dengan dua jenis spesifikasi, hal yang membedakan spesifikasi minimal dan spesifikasi rekomendasi adalah kemampuan grafisnya. Untuk spesifikasi rekomendasi dapat mengatur grafis sampai level tertinggi apabila laptop yang dimiliki spesifikasinya melebihi rekomendasi. Untuk spesifikasi minimal kemungkinan hanya bisa grafik rendah ke medium.

League of Legends memiliki spesifikasi rekomendasi yang sedikit lebih tinggi dari spesifikasi minimum. Untuk dapat menjalankan game ini dengan grafis HD, para gamer wajib menggunakan laptop dengan prosesor dual-core 3GHz, RAM 4GB, serta kartu grafis GeForce 8800 atau Radeon HD 5670. Selain itu, dibutuhkan sisa harddisk dengan ukuran 12 GB.

Supaya game ini dapat berjalan lebih lancar, pastikan para gamer sudah menginstall .NET Framework dengan versi paling baru. Para gamer juga harus menginstall DirectX 9 agar game ini dapat berjalan lancar. Apabila laptop para gamer melebihi spesifikasi yang direkomendasikan oleh Riot Games, maka para gamer bisa menjalankan game ini dengan sangat lancar.

Sisa ukuran hardisk yang besar ini digunakan untuk menyimpan seluruh data game League of Legends, termasuk grafis karakter, map, dan lain-lain. Game ini juga mewajibkan pemainnya untuk dapat update game setiap dua minggu. Adanya update game ini akan memakan ukuran harddisk yang lebih banyak.

Laptop VS PC, Mana Yang Lebih Baik Untuk Main LOL?

Membahas masalah ini sebenarnya memang tidak ada habisnya, sebaiknya menggunakan laptop atau PC untuk bermain game ini. Menggunakan PC atau laptop memang tidak ada salahnya, semua itu tergantung pada keinginan masing-masing. Jika ingin main LOL di mana saja, lebih baik laptop. Akan tetapi jika ingin grafis yang lebih baik, sebaiknya gunakan PC.

League of Legends adalah game MOBA PC yang memiliki kompatibilitas yang baik, hal ini dibuktikan dengan spesifikasi laptop game league of legends yang ringan. Bahkan laptop dengan RAM 1 GB sudah dapat menjalankan game MOBA ini.

READ  Berikut Adalah Game yang Membanggakan Indonesia yang Masih Belum Diketahui Banyak Orang!

About the author: Putri Taurus

Related Posts